Friday, September 20, 2013

KENANGAN AL MAGHFURLAH AL HABIB MUNZIR AL MUSAWA

Namun tujuan adalah satu yaitu saat berjumpaan dengan Robbul Alamin berakhir seluruh apa yang kita lewati, dari kehidupan dunia kepada tujuan tunggalnya yaitu berjumpa dengan Allah, hadirin hadirot ingatlah kan datang suatu saat bibir kita tidak bisa lagi bergetar menyebut nama Allah, disaat itu kita diturunkan ke dalam kubur kita dan wajah kita dibuka dan wajah kita di ciumkan ke tembok kubur kita lalu kita dikuburkan dan ditinggal oleh semua kerabat, disaat itu tidak ada kekasih, disaat itu tidak ada jabatan, disaat itu tidak ada harta itulah hadirin hadirat kita sendiri dan disaat itu beruntunglah mereka yang selalu berdzikir yang mengingat Allah dan Allah mengingatnya, yang merindukan Allah, Allah merindukannya. Dia lah yang Maha Baik, Dia lah yang Maha Mulia, setelah kita diberi kehidupan, diberi jasad, lantas Allah meminjamkan pula dunia ini beserta isinya meminjamkan matahari, meminjamkan bulan, meminjamkan daratan, meminjamkan hewan dan tumbuhan, meminjamkan air dan lautan yang kesemuanya adalah milik Allah, kita tidak menyewanya, tidak pula membelinya, tidak pula berdo’a untuk meminjamnya, Allah yang memberinya sebelum kita meminta.

Hadirin, hadirat sedemekian luasnya rahmat illahi dan kasih sayangnya melebihi semua kasih sayang, melebihi kasih sayang ibunda kita kepada kita, melebihi kasih sayang kekasih kita kepada kita.

Hadirin, hadirat jangan tahan lidahmu menyebut nama Allah, jangan berat menyebut nama Allah, dosa apa yang membuat lidah kita berat menyebut nama Allah, kami berlindung kepadaMu dari pedihnya siksa kubur, kami berlindung padaMu dari pedihnya siksa neraka, pastikan kami selamat dari ini semua.

Akan datang waktunya aku dan kalian akan berdiri di hadratul khaliq dihadapan Robbul Alamin Subhanahu wa ta’ala dipanggil dengan namamu fulan bin fulan ayarida alallah ... disaat itu kau akan berjumpa dengan ?? Allah, bertemu dengan ?? Allah, berbicara dengan ?? Allah.

Ditanya oleh Allah, bertanggungjawab kepada Allah, adakah nama itu didalam jiwa kita luhur, adakah nama itu indah dalam jiwa kita, adakah terlintas kerinduan dalam perjumpaan dengan Allah .....

( ALMAGHFURLAH AL HABIB MUNZIR BIN FUAD AL MUSAWA )

Selamat Jalan Ya Habibana, do'a kami akan selalu menyertaimu kami berjanji akan berusaha melanjutkan perjuangan dakwah Sayyidina Muhammad seperti apa yang pernah kau katakan semasa hidupmu wahai Guru.

"Ya Allah berilah kami kekuatan dan ketabahan untuk melanjutkan perjuangan dakwah sang Nabi Demi Guru kami tercinta Ya Allah"
23 Februari 1973 - 15 September 2013

No comments:

Post a Comment